Rumahku Surgaku

Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rohmah

Tentang Kami

TENTANG BAITIJANNATI

Assalamualaikum wr. wb.

Baitijannati membahas kehidupan keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Sumber utama tulisan-tulisan di situs ini berasal dari situs baitijannati (www.baitijannati.hayatulislam.net) yang saat ini sudah tidak aktif. Namun kami juga berusaha untuk menambahnya dengan berbagai tulisan lain yang baru.

Anda juga bisa berpartisipasi mengisi situs ini dengan mengirimkan tulisan yang sesuai tema situs. Tulisan bisa anda kirimkan ke email : faridmsn@yahoo.com. Jangan lupa untuk menunjukkan sumber aslinya jika tulisan pernah dimuat di media lain.

Wassalamualaikum wr wb.

29 Januari 2007

 

Pengelola situs

 

Farid Ma’ruf

 

Dari http://www.baitijannati.hayatulislam.net

Bismillâhirrahmânirrahîm

Assalâmu’alaikum Warahmatullâhi Wabarâkâtuh,

1. Latar belakang berdirinya website baitijannati 

Website ini kami dedikasikan buat anak-anak kami Muhammad Hafizhuddin dan Ammar Zakiyy Fauzan. Muncul ide pembentukan website ini karena kekreatifan mereka berdua. Mereka Inspirator terbesar dalam kehidupan kami. Semoga Allah selalu melimpahkan ilmu, kesehatan dan menjadikan mereka anak-anak yang sholeh dan pejuang Islam. Kami selalu berdoa semoga mereka sebagian dari orang-orang pilihan yang dijanjikan Allah akan mengangkat Islam dan menjadikan Islam jaya kembali.

Kami melihat saat ini banyak sekali keluarga-keluarga orang Islam namun kehidupan mereka tidak lagi didasarkan pada hukum-hukum Allah, kehidupan mereka dipimpiN oleh materi. Banyak sekali permasalahan-permasalahan muncul karena mereka tidak menggunakan Islam sebagai a way of life . Begitu juga dengan kondisi wanita khususnya muslimah, mereka mengaku sebagai muslimah namun kehidupan mereka dituntun oleh apa kata media, dan apa kata mode saat ini. Mereka meninggalkan jilbabnya, dan mereka tidak lagi memelihara kesuciannnya.

Sebetulnya akar semua permasalahan ini, karena saat ini mereka dipimpin oleh mabda’ kapitalis. Tolak ukur dalam kehidupan mereka adalah materi apa yang akan mereka peroleh ketika melakukan sesuatu. Mereka tidak lagi memikirkan apakah hal ini diridhoi Allah atau tidak. Mereka sudah meninggalkan Islam sebagai problem solving jauhhh dibelakang mereka.

Tujuan kami mendirikan website ini tidak lain hanyalah untuk mencari keridhoan Allah. Kami berusaha membuktikan bahwa Islam ada dalam segenap kehidupan kita, baik dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan berumah tangga. Dan hanya Islam yang patut kita jadikan pimpinan dalam berfikir, hanya Islam yang bisa menyelesaikan setiap problem permasalahan yang muncul, dan hanya Islam yang mampu menjadikan kita orang yang mulya.

Dengan sedikit apa yang kami lakukan ini, kami berharap bisa mengembalikan keluarga-keluarga Islam dan para muslimah kembali kepada Islam, kembali menjadikan Islam sebagai amalan bukan hanya teori dan identitas saja.

2. Launcing Situs Baitijannati:

Website ini kita bentuk sejak awal bulan desember, dan InsyaAllah resmi kita buka mulai tanggal 15 Desember 2005. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan kepada kami untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Islam.

3. Membutuhkan Kontributor Tulisan:

Kami sangat berterima kasih kepada para sister dan brother semua atas dukungan terhadap website ini. Saat ini kami masih terus membutuhkan kontributor yang menyumbangkan tulisan-tulisan untuk kami tampilkan di situs baitijannati ini. Kami membutuhkan kontributor tetap ataupun hanya sesekali saja.

Tidak ada kriteria khusus untuk tulisannya, yang pasti apa yang dibahas haruslah sesuai dengan Islam. Untuk mengirimkan tulisan antum bisa kirimkan ke alamat mail: aisyah_syaf98@yahoo.com

Jazakumullah khoiron katsiro atas support yang telah diberikan.

4. Kru Baitijannati 

Anggota baitijannati saat ini adalah:

Webmaster                  : Singgih Gozali

Pimpinan Redaksi         : Ramadhan

Redaksi Pelaksana        : Rusyda ummu Hafizh

Kontributor Tetap         : Asri Sapatmiati

5.Deskripsi untuk menu-menu di baitijannati

  1. Muslimah Terkini:

Rubrik ini mengetengahkan tentang isu-isu seputar wanita. Seperti kita ketahui permasalahan wanita saat ini sangat pelik dan beragam.

  1. Keluarga Samara

Pada rubrik ini kami ingin berbagi tulisan-tulisan seputar pernak-pernik kehidupan berumahtangga. Baik kehangatannya maupun permasalahan-permasalahannya. Tidak lupa juga kami ingin berbagi hukum-hukum seputar: bagaimana kita bekerja, bagaimana kita bertetangga, dan bagaimana kita dalam berumah tangga.

  1. Kisah Pilihan

Rubrik ini memuat kisah-kisah para sahabat ataupun sahabiyyin dan orang-orang sekitar kita yang patut kita jadikan teladan. Sehingga kita bisa mengambil ibroh dari kisah tersebut dan semakin memacu kita menjadi lebih baik.

  1. Pribadi Muslimah

Rubrik ini membahas seputar bagaimana kepribadian seorang muslimah agar nantinya dia menjadi pribadi yang shalihah.

  1. Taqorrub Illalloh

Taqorrub Illalloh adalah kunci kehidupan. Disini kami ingin mendudukkan kembali makna taqorrub illalloh secara benar agar menjadi tuntunan kita bersama dalam beramal.

  1. Media Muslimah

Rubrik ini sebagai ajang ukhuwah antar muslimah. Menampilkan opini-opini para muslimah, bagaimana dakwah mereka dan juga menampilkan berita muslimah yang ada di media.

  1. Dunia Jundiku

Anak adalah titipan, anak adalah buah hati. Anak adalah cita dan impian kita. Rubrik pilihan ini mengetengahkan bagaimana mendidik anak, karya anak-anak, dan berbagai macam info mengenai anak.

  1. Fiqh Muslimah

Mengulas permasalahan hokum muslimah.

  1. Kiat Praktis

Kiat praktis akan sangat kita butuhkan sekali unk melakukan sesuatu. Berbagi pengalaman adalah hal yang penting agar kita menjadi lebih trampil dan cekatan. Tidak ada salahnya jika sister-sister berbagi kiat dengan kami.

  1. Sedap Sekejap

Resep disini sudah kami coba dalam dapur hayatulislam  kalau masalah rasa saya rasa relatif. Tapi InsyaAllah kami mengetengahkan resep yang semua keluarga suka dan cepat saji dan bahannya mudah didapat. Jangan sungkan untuk berbagi resep dengan kami, karena saya punya hoby untuk mencoba masakan baru.

  1. Info Sehat

Kami tidak ada background ilmu kesehatan, tapi kami ingin mencarikan informasi yang penting masalah kesehatan yang perlu diketahui untuk keluarga kita terutama anak-anak tersayang.

Wassalâmu’alaikum Warahmatullâhi Wabarâkâtuh.
Redaksi

Last Updated ( Sunday, 18 December 2005 )

Iklan

18 Tanggapan to “Tentang Kami”

  1. prim said

    Assalamu’alaikum…!
    Suatu terobosan baru dalam membina keutuhan keluarga berdasarkan kaidah islami…! Semoga blog ini menjadi rujukan untuk para pembaca dalam membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan rohmah. Salam kenal..!

  2. Assalamu’alalikum

    Salam kenal saja. Teman saya bilang, rumahmu surgaku…. kok gitu ya?

  3. the23wind said

    assalamualaikum…situs ini saya link ya, syukron
    wassalam

  4. Makasih mau mengelink ke blog iniu\.

  5. KangWawan said

    Assalamu’alaikum…
    Subhanallah, situs ini memang sangat bermanfaat bagi umat….
    Maju terus baitijannati.wordpress.com !!!

    Jawaban :
    Terima kasih atas apresiasinya. Smg saya bisa mempertahankan eksistensi blog ini.

  6. 🙂 alhamdulillah

  7. agoes said

    apa ada list nama-nama kontributor tidak tetapnya ?
    kalo gak ada … usulku dibuat aja …
    biar kontributor yang gak tetap, jadi semangat n termotivasi …
    atau buat batasan-batasan … misal … kalo udah 100 tulisan ia diangkat jadi kontributor tetap .. atau apalah …
    and juga perlu dijelasin … kontributor disini sukarela atau ada fee nya … biar gak rancu … ( tapi baeknya sih ikhlas aja )

    Jawaban :
    Web ini dikelola secara non komersial. Semua materi bisa didownload dan disebarluaskan kembali secara gratis. Jadi, tidak ada fee untuk penulisnya. Usul anda kami pertimbangkan.

  8. Yessi Mulyani said

    Assalamualaikum
    senang membaca tulisan-tulisannya, semoga dibalas Alloh semua jerih payah membuat blog ini sebagai ibadah menebarkan ilmu yang bermanfaat, amiin
    mudah-mudahan saya bisa bergabung nanti, amiin

    wassalam

  9. Opy said

    bravo buat penggagas blog ini, moga ada lagi tulisan-tulisan yang membuka mata hati untuk lebih instropeksi diri ke jalan yang lebih baik!!!! Amien

  10. gufron musthofa said

    situs bagus
    islami, ihlas dan bermanfaat

  11. ismakartika said

    Oke juga berita di website ini..dapat menambah nuansa islami

  12. ichsan said

    Yang Amat Berhormat
    Saudaraku Farid Ma’ruf

    Assalamu’alaykum wr. wb

    Pertama saya menyampaikan salam ta’dhim, hormat dan pujian saya pada anda.

    Anda punya website yang bagus, cerdas, cerdik dan kuat. Saya tahu itu. Hal ini tentu sangat berguna bagi kehidupan Islam dinegara kita Indonesia. Tentunya anda telah menggunakan banyak waktu anda untuk berkonsentrasi memikirkan dakwah Islamiyah melalui dunia maya. Anda telah berusaha memanfa’atkan teknologi untuk kepentingan Islam secara ikhlas tanpa perduli seberapa besar evektifitas, manfaat dan pengaruhnya pada kehidupan muslim. Bagi anda amaliyah yang baik pasti berdampak baik pula. Salut untuk itu semua.

    Ada hal lain yang menurut saya harus anda sediakan juga dalam web site anda yaitu forum diskusi Islam. forum ini belum saya temukan di rangkaian website anda. Menurut saya forum ini akan menambah wawasan kita, tentang keislaman. Selain itu, forum diskusi membuka peluang keilmuan bagi kita untuk dapat memecahkan persoalan2 keislaman. Forum ini juga akan membuka peluang dialog sehingga mampu menjawab segala pertanyaan secara efisien dan cerdas, bukan hanya dari pendapat orang2 tertentu yang tidak bisa dibahas ulang atau didiskusikan dan dibantah. Forum diskusi tsb. akan memberikan juga peluang toleransi ilmu keislaman sehingga muslim dapat berfikir bebas, benar dan tidak tercekoki atau taqlid oleh pemikiran2 tertentu saja. Membangun pemikiran2 baru tentang keislaman adalah mutlak diperlukan untuk menuju kesejahteraan Islam.

    Saya salut dan terus mendukung situs ini. semoga pendapat saya ini bermanfa’at. amin

    salam hormat dan salut saya

    Ichsan

  13. […] Yang Amat Berhormat Saudaraku Farid Ma’ruf Assalamu’alaykum wr. wb Pertama saya menyampaikan salam ta’dhim, hormat dan pujian saya pada anda. Anda punya website yang bagus, cerdas, cerdik dan kuat. Saya tahu itu. Hal ini tentu sangat berguna bagi kehidupan Islam dinegara kita Indonesia. Tentunya anda telah menggunakan banyak waktu anda untuk berkonsentrasi memikirkan dakwah Islamiyah melalui dunia maya. Anda telah berusaha memanfa’atkan teknologi untuk kepentingan Islam secara ikhlas tanpa perduli seberapa besar evektifitas, manfaat dan pengaruhnya pada kehidupan muslim. Bagi anda amaliyah yang baik pasti berdampak baik pula. Salut untuk itu semua. Ada hal lain yang menurut saya harus anda sediakan juga dalam web site anda yaitu forum diskusi Islam. forum ini belum saya temukan di rangkaian website anda. Menurut saya forum ini akan menambah wawasan kita, tentang keislaman. Selain itu, forum diskusi membuka peluang keilmuan bagi kita untuk dapat memecahkan persoalan2 keislaman. Forum ini juga akan membuka peluang dialog sehingga mampu menjawab segala pertanyaan secara efisien dan cerdas, bukan hanya dari pendapat orang2 tertentu yang tidak bisa dibahas ulang atau didiskusikan dan dibantah. Forum diskusi tsb. akan memberikan juga peluang toleransi ilmu keislaman sehingga muslim dapat berfikir bebas, benar dan tidak tercekoki atau taqlid oleh pemikiran2 tertentu saja. Membangun pemikiran2 baru tentang keislaman adalah mutlak diperlukan untuk menuju kesejahteraan Islam. Saya salut dan terus mendukung situs ini. semoga pendapat saya ini bermanfa’at. amin salam hormat dan salut saya Ichsan Nomor Telepon Sekolah Kesetaraan di Jakarta 93088375 – 08161404440 dengan penyelenggara langsung MBA… […]

  14. danisharun said

    Assalaamu’alaykum
    Saya sudah buat taut blog ini dengan blog sederhana saya. Terimakasih.
    Seandainya ingin mengirim tulisan, ditujukan ke alamat yang mana? faridmsn@yahoo.com atau aisyah_syaf98@yahoo.com

  15. endah said

    assalamualaikum
    situs ini sudah saya link ke blog sederhana saya. terimakasih saya bisa belajar banyak dari sini.

  16. saya punya anak usia 11 d 10 tahun, semuanya laki2.
    paling tidak seminggu sekali mereka berantem. kalo berantem sgh mengerikan, seperti tayangan smack down di tv. pdhl mereka jauh dari tv. kadang uminya sampai bingung. mohon temen2 yang sy hormati, kalau mempunyai pengalaman serupa atau solusi terhadap masalah saya, mhn berbagi ceritanya. hasansa_ko@yahoo.com

  17. duniabaruku said

    jazakumullah khoir…
    Insya Alloh bermanfaat.

  18. kania said

    ass..wr.wb…gimana caranya saya bisa konsultasi..saya ingin sekali rumah tangga saya nyaman..tapi selama ini saya diganggu dan diteror terus sama mantan istri suami saya…dan juga mertua yang sepertinya sangat benci saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: