Rumahku Surgaku

Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rohmah

Archive for the ‘Romantika Keluarga’ Category

Ukhti, Mengapa Gugat Cerai?

Posted by Farid Ma'ruf pada September 6, 2016

cerai-cakeBercerai? Siapa yang mau? Pastinya yang menikah tidak pernah – dan tidak akan mau – bercerai. Karena begitu ijab kabul yang terucap, Anda pastinya menginginkan pernikahan yang langgeng. Sakinah, mawadah wa rahmah.

Namun siapa sangka kalau angka perceraian di tanah air belakangan justru semakin tinggi. Sepanjang 2014 kasus cerai gugat di seluruh Pengadilan Agama ada 268.381 kasus. Yang mencemaskan perceraian hari ini banyak diinisiasi kaum perempuan, alias banyak para istri yang mengajukan gugat cerai. Prosentasinya mencapai hingga 75 persen. Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | Dengan kaitkata: , | 1 Comment »

Suami Teguh dan Istri Setia

Posted by Farid Ma'ruf pada April 26, 2013

Kisah Nyata Ust. Felix Siauw

felix_family01. sekedar berbagi nikmat yang dikaruniakan Allah | sekaligus menguatkan Mukmin yang menikah betul-betul karena Allah
02. jangan pikir nikah itu mudah, dan jangan pikir semua indah | justru sesudah nikah sebaliknya malah, harus lebih sabar dan istiqamah
03. tapi tentu juga nggak sesulit yang dikatakan | yang jelas perlu ilmu dan keikhlasan
04. saya jadi Muslim tahun 2002 dan baru 2006 menikah | jadi 4 tahun ditempa dan bersabar sebelum menikah05. selama 4 tahun itulah saya halqah, dakwah, dan dibebani amanah | belajar jadi pemimpin di organisasi, bersiap untuk hari depan Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | Dengan kaitkata: | Leave a Comment »

Mencegah Perselingkuhan

Posted by Farid Ma'ruf pada Desember 6, 2008

Oleh : Zulia Ilmawati, S.Psi.

mencegah-perselingkuhanbaitijannati. Dalam waktu terakhir ini kita semakin sering mendengar berita perselingkuhan yang marak di mana-mana. Sejumlah skandal seks menimpa politisi. Di luar ini, disinyalir masih banyak pejabat dan anggota legislatif lain, serta anggota masyarakat biasa yang berperilaku bejat, berselingkuh atau berzina dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan lelaki bukan suaminya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | Dengan kaitkata: | 29 Comments »

Angka Cerai Tinggi, Beda Partai Jadi Salah Satu Penyebab

Posted by Farid Ma'ruf pada Juli 18, 2008

Keluarga Samara. Kasus perceraian di Indonesia cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Gejolak yang mengancam kehidupan struktur keluarga ini semakin bertambah jumlahnya terutama pada tiga tahun terakhir ini. Hal ini diungkap Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar di Jakarta, Selasa (15/7).
“Setiap tahun ada dua juta perkawinan, tetapi yang memilukan perceraian bertambah menjadi dua kali lipat, setiap 100 orang yang menikah, 10 pasangannya bercerai, dan umumnya mereka yang baru berumah tangga,” jelas Nazaruddin. Baca entri selengkapnya »

Posted in Keluarga Samara, Romantika Keluarga | 1 Comment »

Curhat Pada Suami Orang?

Posted by Farid Ma'ruf pada Mei 12, 2008

Oleh : Helvy Tiana Rosa

Keluarga Samara. “Ya, mengapa dia selalu curhat pada suamiku? Mengapa bukan pada yang lain, Vy?” tanya seorang teman pada saya lewat telepon pagi ini. Saya dapat merasakan kegundahannya.
“Ini bukan yang pertama lho. Ada apa aja tuh perempuan curhatnya selalu sama suamiku,” tambahnya lagi berapi-api.

“Dia punya suami?”

Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | 18 Comments »

Sayangilah Aku Hingga Ujung Waktu

Posted by Farid Ma'ruf pada Februari 15, 2008

Oleh : Abu Aufa

Keluarga Samara – Kalau kita berbicara tentang pernikahan, pasti semua mengharapkan yang enak-enak atau kondisi ideal. Normal aja dong, kalau mengharapkan kriteria ideal untuk calon pasangan hidupnya. Sang pemuda mengharapkan calon istri yang cantik jelita, keluarganya tajir, pinter, akhlak mulia, sholehah, dll. Begitu juga sang wanita ingin punya suami yang ganteng, kaya, sabar, pinter, bertanggung jawab, setia, akhlaknya memikat, dan sebagainya. Coba bayangin semua ini terjadi pada diri kita, wuah…surga dunia tuh! Siapa sih yang gak mau, iya gak? Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | 2 Comments »

Terimakasih, Cinta

Posted by Farid Ma'ruf pada November 12, 2007

Oleh : Helvy Tiana Rosa

baitijannati. Keluarga kami terbiasa saling mendoakan, memberi ucapan selamat dan kado bila ada yang berulang tahun atau sedang merayakan hari bahagia. Di luar itu sering juga saling memberikan sesuatu secara tiba-tiba, tak peduli hari apa pun itu kiranya.

Saya mempunya kebiasaan mengoleksi semua kartu ucapan yang pernah diberikan suami saya: Mas Tomi, untuk saya. Sebagian besar kartu itu merupakan kartu ucapan selamat ulang tahun, kartu ulang tahun pernikahan dan kartu ucapan selamat atas kesuksesan yang diraih. Baca entri selengkapnya »

Posted in Romantika Keluarga | 15 Comments »

Tips Bertengkar Yang Islami

Posted by Farid Ma'ruf pada Juni 23, 2007

Oleh : Mukhlis

 

Keluarga Samara. Bismillah walhamdulillah walaa hawla walaa Quwwata Illaa billah. Shahabat Islam yang berbahagia, kita bersyukur kepada Allah bahwa
hingga hari ini Allah masih mengulur waktu buat kita. Berbicara soal vonis,
sebenarnya setiap kita telah dijatuhi hukuman mati (QS.21:35), hanya
jadwal eksekusi yang berbeda beda, ada yang minggu lalu, kemarin, tadi pagi,
dan saya, Anda? Entah kapan, yang jelas waktu yang tersisa, harus kita
maksimalkan untuk berbuat baik. Diantara kebaikan itu adalah: membangun
sinergi yang baik antar dua kekasih yang diikat erat janji suci, suami
dgn isteri.
Baca entri selengkapnya »

Posted in Kiat Praktis, Romantika Keluarga | 21 Comments »