Rumahku Surgaku

Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rohmah

Miss Universe: Eksploitasi Kapatalisme Global Atas Wanita

Posted by Farid Ma'ruf pada Agustus 16, 2008

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berpendapat, Miss Universe (ratu sejagat) dan lomba kecantikan sejenisnya merupakan salah satu eksploitasi kapitalisme global terhadap kaum perempuan.

Karena itu, HTI menyatakan prihatin atas pengiriman wanita Indonesia ke ajang Miss Universe dan sejenisnya, ujar Humas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I HTI Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hidayatullah Akbar yang akrab disapa Dayat, di Banjarmasin, Rabu.

Pasalnya lomba Miss Universe tersebut menunjukkan upaya sistematis membuat perempuan Indonesia kehilangan jati diri sebagai bangsa yang menjunjung tinggi moral yang berdasarkan nilai-nilai agama, lanjutnya, di sela-sela kegiatan “Dialog Rajab” 1428 Hijriyah di Balai Kota Banjarmasin.

Oleh sebab itu, HTI melalui juru bicara Muslimahnya menyeru semua pihak menolak perempuan dijadikan komoditas berdasarkan ukuran primitif berupa kemolekan fisik, menghentikan eksploitasi perempuan dalam bentuk apapun, serta mengarahkan perempuan Indonesia kembali kepada kemuliaannya sebagai perempuan yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

Karena itu, kaum Muslimin harus terus mewaspadai terhadap berbagai upaya eksploitasi kapitalisme global, baik terhadap perempuan dengan Miss Universe-nya maupun lainnya dalam bentuk berbeda tetapi pada hakekatnya sama, katanya. (ant)

Antara

Press Realease Muslimah HTI:

2 Tanggapan to “Miss Universe: Eksploitasi Kapatalisme Global Atas Wanita”

  1. muh iqbal said

    setuju!!
    manipi.wordpress.com

  2. Balfas said

    Eksploitasi kapitalisme global atas wanita tidak hanya dalam ajang Miss Universe saja, tapi juga di dunia hiburan dll.
    Tapi anehnya, wanita yang dieksploitasi malah mau,kalau ada yang protes thd eksploitasi, dihujat mati-matian oleh aktifis perempuan.
    Aneh tapi nyata! Contohnya RUU APP banyak yang kontra justru dari aktifis perempuan yang katanya membela perempuan.Padahal RUU APP adalah salah satu bentuk perlindungan thd perempuan dari eksploitasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: