Rumahku Surgaku

Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rohmah

Usia Pernikahan Mempengaruhi Kemesraan!!!

Posted by Farid Ma'ruf pada Juni 27, 2007

Oleh : Ameeratul Jannah

baitijannati

  • Sebelum Bobo:

6 weeks: selamat bobo sayang, mimpi indah ya, mmmuach.
6 months: tolong matiin lampunya, silau nih.
6 years : Kesana-an doong… kamu tidur dempet2an
kayak mikrolet gini sih?!

  • Pake Toilet:

6 weeks: ngga apa2, kamu duluan deh, aku ngga buru2
koq.
6 months: masih lama ngga nih?
6 years : brug! brug! brug! (suara pintu digedor),
kalo mau tapa di gunung kawi sono!

  • Ngajarin Nyetir:

6 weeks: hati2 say, injek kopling dulu baru masukin
persenelingnya
6 months: pelan2 dong lepas koplingnya.
6 years : pantesan sering ke bengkel, masukin
persenelingnya aja kayak gini!

  • Balesin SMS:

6 weeks: iya sayang, bentar lagi nyampe rumah koq, aku
beli martabak kesukaanmu dulu ya
6 months: mct bgt di jln nih
6 years : ok.

  • Dating process:

6 weeks: I love U, I love U, I love U.
6 months: Of course I love U.
6 years : Ya iyalah!! kalau aku tdk cinta kamu,
ngapain nikah sama kamu??

  • Back from Work:

6 weeks: Honey, aku pulang…
6 months: I’m BACK!!
6 years : Si mbok masak apa hari ini??

  • Hadiah (ulang tahun):

6 weeks: Sayangku, kuharap kau menyukai cincin yang
kubeli
6 months: Aku membeli lukisan, nampaknya cocok dengan
suasana ruang tengah
6 years : Nih duitnya, loe beli sendiri deh yang loe
mau

  • Telepon:

6 weeks: Baby, ada yang pengen bicara ama kamu di
telpon
6 months: Eh…ini buat kamu nih…
6 years : WOOIII TELPON BUNYI TUUUHHH….ANGKAT
DUOOONG!!!

  • Masakan:

6 weeks: Wah, tak kusangka rasa makanan ini begitu
lezaattt…! !!
6 months: Kita makan apa malam ini??
6 years : HAH? MAKANAN INI LAGI?

  • Apology:

6 weeks: Udah gak apa-apa sayang, nanti kita beli lagi
ya
6 months: Hati2! Nanti jatuh tuh.
6 years : KAMU GAK NGERTI2 YA DAH BERIBU2 KALI AKU
BILANGIN

  • Baju baru:

6 weeks: Duhai kasihku, kamu seperti bidadari dengan
pakaian itu
6 months: Lho, kamu beli baju baru lagi?
6 years : BELI BAJU ITU HABIS BERAPA??

  • Planning for Vacations:

6 weeks: Gimana kalau kita jalan2 ke Amerika atau
ketempat yg kamu mau honey?
6 months: Ke Surabaya naik bis aja ya gak usah pakai
pesawat…
6 years : JALAN2? DIRUMAH AJA KENAPA SEH? NGABISIN
UANG AJA!

  • TV:

6 weeks: Baby, apa yg pengen kita tonton malam ini ?
6 months: Sebentar ya, filmnya bagus banget nih.
6 years : JANGAN DIGANTI2 DONG CHANNELNYA AH! GAK BISA
LIAT ORANG SENENG DIKIT APA ?!
(www.baitijannati.wordpress.com)
maaf kalo ada yang menyinggung hati, just want to make you laugh
makasih again buat dek lail

sumber : http://ameeratuljannah.multiply.com

26 Tanggapan to “Usia Pernikahan Mempengaruhi Kemesraan!!!”

  1. the23wind said

    ha..ha…postingannya lucu, tapi sarat makna, salutt.

  2. ani said

    mang susah ya menjaga keharmonisan rumah tangga, kadang-kadang hal kecil mengganjal hati n bikin ribut but dengan cinta yang tulus semuanya akan menjadi indah n tak kan jadi masalah

  3. galih pria kusuma said

    terima kasih infonya.. sangat bermanfaat bagi kami yang masih bujang, yang masih sering mengedepankan aspek fisik

  4. cahyawati said

    Alhamdulillah, memasuki tahun ke enam usia pernikahan kami tidak banyak yang berubah.Bahkan saya merasa suami semakin sayang.

  5. dewidiari berkata:september 6st pada 4:oopm said

    masalah kemesraan tergantung karakter orang sih..tapi cinta itu akan terus ada dengan pasangan sampai kapanpun hanya saja memang tingkat hubungannya itu sudah lain.

  6. wiwi said

    iyaa…. terkadang seperti itu,tapi terusterang aja,kemesraan itu akan terus terjaga, asal kita bisa memenej nya dengan baik,usia pernikahan saya baru 9 bulan, tapi seperti baru kemarin saja kita menikah,suami saya begitu perhatian pengertian dan penuh kasihsayang. lemmbut memperlakukan saya… saya dipanggilnya ‘Bunga’
    terimakasih sayangku (untuk suamiku Teguh Sugara )

  7. amad said

    assalamu’alaikum wr wb
    hai semua kenapa ya aq susah utk ama perempuan sholihah

  8. budi pramunandi said

    belajar lah untuk saling empaty agar setiap kata yang keluar tidak seperti tembakan peluru yang diarahkan ke tembok dan meninggalkan bekas tembakan.

  9. the robot maker said

    Baca dua humor di sini jadi inget cerita teman ku yang pernah kadi rekan da’wah ku sewaktu dia masih kuliah di hokaido , ini potongan ceritanya : waktu aku masih “kerja ikhlas” ngerjain report research awal desertasi ku, aku harus ngelembur untuk ujian paper I dan baru 2 bulan nikah ( aku nikah emang prosesnya cepet karena itu adalah sarat ortu ku agar aku diboleh kan ngelanjutin sekolah lagi walaupun tetep dapet yang shalihah and cantiknya luar biasa) sementara istriku baru 1 bln di hokaido, malam itu badai menerjang kota ini dan aku sengaja nggak pulang karena ngelembur, paginya aku mendapati dia dengan cemberut dan bilang ” istri abi yang pertama siapa sih ???? aku atau robot abi itu ?????? ” aku hanya bisa melongo mendengar dia ngomong gitu. Aku baru sadar akan umurnya yang baru 21 thn dan selama hidup nyaris nggak pernah jauh dari orang tua nya ( dia kuliah di samarinda ) sementara aku kuliah di bandung walaupun kami sama2 orang samarinda. Aku baru sadar bagaimana berumah tangga tetep harus memperhatikan keadaan psikologis istrinya , seperti aku yang harus memperhatikan bahwa dia nggak biasa hidup sendiri ditengah lingkungan yang asing baginya. Akhirnya penyesuaian pun terjadi and sekarang dia malah ” lebih bisa betah di apartemen ” di bandingin aku dan dia lebih fasih bahasa jepangnya dibandingin aku ( karena kuliah ku internatinal program jadi peke english ) bahkan dia sering diminta komunitas wanita je[pang untuk ngomong tentang Islam. Ya semuanya karena penyesuaiaan dan dan rasa emphaty serta terus memuouk cinta karena ALlah

  10. luna said

    emng gt yah…..?!!

  11. eva said

    he…he…he… KITA BANGET YAK ???

    Jadi MALU sendiri.///

  12. z03r4 said

    hahaha…
    lutu banget sich… emanknya semua gitu yaw? jadi tacut nech.πŸ™‚

  13. bunda athifa said

    ha ha ha…saya geli bacanya…kebayang ekspresinya segala. yah, begitulah dunia selalu berubah. kebayangkan, 6 minggu masih bulan madu, 6 bulan dah da masalah ma mertua n tetangga, enam taon dah ribet ngurusin anak sekolah, mikir caranya ngebayar utang, mikir mengembangkan bisnis plus ngelola stres n konflik…coz medan hidup pernikahan semakin kompleks. Hanya mereka yang mau merawat cintanya, mengembangkan perasaan positif ma pasangan, yang tambah mesra, tambah jatuh cinta dan semakin akrabbb…kayaknya aku gitu dech…he he, so, don’t worry ZO3r4

  14. ntanchubby said

    hehe,,
    lucu bangetz,,,
    tp emank bener sprti itu yaha//
    jd binggung nie??!

  15. uga ibnu mahyuddin said

    Au ah, ane kan blum kawin lg,,no comment

  16. Light Of Eyes said

    πŸ˜€

  17. nani said

    usia pernikahanku memasuki usia ke 18 bulan. tapi hubungan ku dengan suami harmonis . karena kita berdua sudah sepakat walaupun kita ada masalah kita harus cepat menyelesaikannya dengan kepala dingin dan jangan lupa selalu mengucapkan I LOVE YOU pada pasangan kita di setiap waktu.

  18. Alex said

    Pernikahan adalah manajemen ketidakcocokan.Komunikasi sangatlah penting untuk menjaga keharmonisan keluarga. cieeee
    realitasnya gimana ya?:D? ane blom nikah bro

  19. Rusty said

    Bagus man…………ini artikel yang insya alloh akan di pake masa sekarang mo pun besok……………expresikan trus man………………..

  20. ahmad basim said

    kwkwkw,,,,,,,,,,rasanya mungkin itu terjadi,,,,jdi ngenyngin ekspresinya,,,,,,,,,,,,

  21. Edy Rosadi said

    Alhamdulillah… akhirnya saya temukan tulisan yang sangat bagus. Saya sering menulis, mohon izin untuk bisa mengutif tulisannya ya… Makasih. Wassalammualaikum wr wb

  22. lyla anake macan said

    hahahahag…………..

    bikin cerminan……….

    demi Allah beneran ngakak…….

    Ijin kutip eah……

    Syukran……

  23. dindha said

    astagfirullahuladziem…… subhanallah ….^^

  24. ummu zaky said

    lucu,,tapi bisa jadi nasihat jg,,,

  25. Zalfa said

    hehehe… lucu dan sarat makna..

  26. lol dweeeh….:-D

Tinggalkan Balasan

 
